Sabtu, 07 Januari 2012

TIPS MEMILIH PONSEL ANDROID LOKAL


Memang berbagai ponsel lokal yang ditemui jelas berharga lebih murah dibanding Android bermerk.Tapi dalam pandangan sebagian Anda mungkin menyangsikan mutu dan kualitas dari para Android lokal. Di sini Kami akan memberikan beberapa tips bagaimana memilih secara cermat Android lokal yang banyak beredar. Berikut ulasannya:

Perbandingan Spesifikasi dengan Harga
Pertama kali jelas Anda harus mempertimbangkan soal kesesuaian harga dengan spek yang dimiliki Android lokal. Paling tidak versi yang dibawa sudah Android Froyo.
Perhatikan pula masalah prosesor dan grafis yang diusung ponsel tersebut. Ibaratnya otak manusia, prosesor adalah fitur terpenting dimana prosesor yang tinggi jelas memberikan aksi yang lebih responsif dalam menjalankan menu Android sehari-hari.

Sementara dengan punya spek grafis yang tinggi, kecakapan memainkan game ataupun tampilan visual di ponsel pada umumnya lebih baik. Sisanya tinggal Anda lihat berbagai fitur tambahan lainnya macam kamera, video, kapasitas RAM, konektivitas yang dimiliki bahkan sampai jenis layar yang digunakan ponsel tersebut. Satu kelebihan yang belum bisa didapatkan Android bermerk adalah fitur TV analog yang dimiliki Android lokal, contohnya adalah Beyond B800.

Kemampuan Dual SIM
Berbeda halnya dengan Android bermerk yang sejauh ini belum mempunyai kemampuan mengadopsi dual SIM. Beberapa Android lokal sudah menanamkan kemampuan dual SIM. IVIO DE-38, Axioo Vigo 350 atau Mito 9800 bisa jadi pilihan mengingat dua kartu GSM dapat hidup bersamaan. Bahkan pada tipe tertentu bisa menampung dua kartu berbasis GSM dan CDMA.

Lokasi servis center
Hal ini jelas perlu diperhatikan oleh Anda. Percuma saja dapet ponsel canggih berharga murah tapi bikin bingung ketika ponsel Android Anda rusak dan harus masuk meja operasi. Pastikan Android lokal yang Anda bell memiliki layanan purna jual
yang mudah dan gampang ditemui. Paling tidak merk tersebut harus mempunyai servis center di sentra sentra lokasi penjualan ponsel terkenal macam ITC Roxy Mas, ITC Cempaka Mas di Jakarta atau seperti Plaza Jambu Dua di Bogor,

Nilai Jual Kembali
Pertimbangan lainnya bisa mengarah kepada harga jual kembali ponsel tersebut. Sudah jadi rahasia umum bahwa Android lokal akan susah menemui harga bagus ketika dijual.Toko ponsel pasti akan memasang harga serendah mungkin untuk Android lokal bekas pakai. Disini Anda harus memastikan bahwa Android lokal yang dibeli bukan untuk Anda pakai dalam waku singkat. Kalaupun Anda sudah bosan dan ingin mengganti dengan yang baru, sebaiknya Android lokal bekas Anda hibahkan saja kepada orang terdekat atau semoga ada promo untuk mengganti Android lokal Anda dengan keluaran terbaru merk tersebut.

Ketersediaan Aksesoris Pendukung
Terakhir, performa ponsel kurang maksimal tanpa ketersedian aksesoris pendukung. Aksesoris disini bisa macam-macam seperti bluetooth, headset stereo, baterai high capacity, speaker dan lain lain. Makin banyak aksesoris yang kompatibel membuat nilai tambah buat sang ponsel lokal. Anda dapat mencari berbagai macam aksesoris unik untuk ponsel Android anda di toko online www.p-store.us

Kesimpulan
Tak sekedar mencari harga murah, faktor-faktor di atas bisa jadi bahan pertimbangan Anda untuk mendapatkan Android lokal namun berkualitas ala Android bermerk. Yang pasti, pembesut ponsel lokal harus makin meningkatkan kualitas dan mutu produk yang dihasilkan kalau tidak mau produk unggulan duduk manis di etalase toko-toko ponsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Secukupnya ..!!