Rabu, 25 Januari 2012

Menjalankan Aplikasi Android di PC dengan BlueStacks


Ingin mencoba aplikasi Android tentunya hanya bisa di coba dalam smart phone atau pun tablet pc yang mengusung platform Android itu sendiri. Kalau di Install dalam PC apakah bisa? karena berbasiskan Android Apps, maka jika anda menggunakan Sistem Operasi Windows, Ubuntu, atau MacIntOS sekalipun tidak akan bisa di jalankan. Namun, sekarang ini Android sudah bisa di gunakan lewat PC Desktop, Laptop, ataupun Netbook. Itu hanyalah jalan satu-satunya.
Menjalankan Aplikasi Android di PC dengan BlueStacks Image
Lalu bagaimana dengan nasib pengguna Windows ? Tenang saja, karena sekarang melalui aplikasi pihak ke tiga yang bernama BlueStacks, mencoba aplikasi Android di Windows bukan lagi halangan. Walau terbilang masih dalam versi Alpha, aplikasi ini layak untuk di coba.
Sedikit tentang perusahaan BlueStacks yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini.Walaupun mempunyai cabang besar di beberapa negara Asia seperti: Jepang, Taiwan, dan India, Founder nya sendiri adalah berkewarganegaraan India yaitu Rosen Sharma. Mengembangkan aplikasi ini sejak akhir tahun 2010 hingga sekarang membuat nama Bluestacks kian melambung. banyaknya Investor yang memberi dukungan atas ide brilian Rosen Sharma. Sehingga Bluestacks diharapkan menjadi produk sukses di 2012.
Menjalankan Aplikasi Android di PC dengan BlueStacks Image
Beberapa kelebihan yang bisa kita dapatkan dari aplikasi ini adalah antara lain:

  • Menjalankan Aplikasi Android dari dalam Windows, sehingga untuk mencoba aplikasi Android yang aman, setidaknya sudah anda buktikan di PC.
  • Gratis! tidak di pungut biaya untuk mengunduh aplikasi bluestacks apabila itu menyangkut perseorangan, tetapi di larang mengedarkannya demi ke untungan pribadi.
  • Di dalamnya juga terdapat beberapa aplikasi Android untuk di jalankan. Tentunya beberapa aplikasi yang memiliki rating di atas rata-rata.
  • Game Android, jika sebagian game dalam Android Market berbayar, maka tidak demikian halnya dalam BlueStacks. Sudah di sajikan beberapa Game yang akan membuat anda terhibur dalam mencoba aplikasi ini.
Namun anda pasti bertanya-tanya, Jika berbasiskan Android pasti harus menggunakan sensor gerakan atau touch screen. Jangan kuatir, Bluestacks masih menggunakan kursor dan Mouse sebagai alat jelajah utama. Dan untuk kategori smart phone, aplikasi ini juga sudah tersedia dalam Android Market. Untuk sekarang aplikasi ini hanya tersedia bagi sistem operasi Windows.
Jika berminat mencobanya, kunjungi http://bluestacks.com/download-green/ untuk mendownload aplikasi ini, memang ukuran fileterbilang cukup besar, sekitar 100 MB. Tetapi pikirkan dengan pengalaman yang kita dapatkan. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Secukupnya ..!!