Minggu, 05 Februari 2012

Panduan Awal Bermain Seal Online


PANDUAN AWAL
Setelah mendapatkan client SEAL Online Indonesia, dengan cara mengunduh dari situs resminya ataupun mendapatkan CD installer game, Klikers sudah melakukan proses instalasi game SEAL Online di PC kalian. Langkah selanjutnya, bila ingin bermain Seal Online sama seperti game online biasa, cukup dengan klik 2x pada shortcut Seal Online Indonesia.exe, lalu tekan pilihan "Mulai Main" atau "Game Start".
Begitu loading gameguard dan gamenya selesai, maka akan ada tampilan seperti di bawah ini, dimana kalian diminta untuk mengisikan ID beserta Password. Baru kemudian klik "Masuk"
Lalu tentukan server tempat kalian ingin bermain dengan klik 2x bar merah di sebelah nama server (atas ke bawah: urutan server terbaru sampai terlama)
Untuk membuat karakter, klik kolom karakter di slot mana saja, lalu klik buat karakter kustomisasi sesuai keinginan kalian. Jika sudah, klik "Mulai".
Note: Karakter yang dihapus akan hilang setelah 7 hari, sebelum itu tampilan pada slot karakter akan berubah menjadi tidur / pingsan / tewas.

Setelah masuk ke permainan, kalian akan langsung menuju pusat (di tengah-tengah) suatu kota berdasarkan pilihanmu sebelumnya (bagi yang baru membuat karakter) atau posisi terakhir kalian pada saat logout.
Berikut adalah fungsi setiap icon dan shortcut keys-nya:

- Item Mall (ALT+B): untuk membeli item mall (sebelumnya harus melakukan top-up voucher di website Seal Online Indonesia)
- Status (T): untuk mengetahui status karakter serta equipment yang dipakai dan menaikkan status atribut karakter (player diberi 3 point untuk tiap kenaikan level)
- Item (I): untuk melihat inventory (maksimal setiap item 300 buah, equip / perhiasan 1 buah)
- Item Bank (ALT+I): untuk melihat barang yg sudah di beli di item mall sebelumnya. Cara memakainya; drag item mall yg sudah dibeli ke cash item, lalu klik 2x item-nya maka otomatis akan langsung terpakai, dan durasinya mulai dihitung.
- Skill (K): untuk melihat skill (basic skill, job skill, dan new class skill). Cara untuk belajar skillnya adalah dengan menemui NPC tertentu yang mengajarkan skill tersebut. Sedangkan bila ingin menaikkan level skill-nya, klik "Study Skill", lalu masukkan skill yang ingin dinaikkan ke slot tersebut dan klik "OK".
- Quest (L): untuk melihat quest yg sedang dijalankan (NPC, item yang dicari, serta jalan cerita quest-nya)
- Quick (Q): untuk meletakkan skill dan item seperti potion (key command: 1-10)
- Friends (G): untuk melihat daftar teman yg telah di-add ataupun dikonfirmasi
- Chat (C): untuk memilih atau membuat chat room
- Speed Party (P): untuk melihat daftar grup beserta tempat huntingnya. Kamu bisa meminta untuk ditambahkan ke dalam grup tersebut, dan nantinya akan langsung dipanggil ke tempat grup.
- Help (H): untuk melihat-lihat panduan awal game Seal Online ini :)
- Scroll look-up (untuk menjauhi zoom kamera) dan Scroll look-down (untuk mendekatkan jarak pandangan / zoom kamera)

MELAWAN MONSTER
Cara melawan monster cukup mudah! Keluar dahulu dari kota dan cari monster yang ingin kamu serang, klik 1x monster tersebut maka otomatis karakter kamu akan menyerangnya.
Combo
Di Seal Online, ada fitur combo pada saat melakukan serangan, tetapi bar XP-nya harus merah (sebelumnya hijau). Cara melakukan combo cukup mudah, yakni cukup klik kiri monster dan pada saat serangan kamu mengenai musuh, tekan tombol A / S / D (lakukan terus jangan sampai terputus). Berikut ini adalah list combo dalam Seal Online (masing-masing karakter setelah melakukan combo akan mengeluarkan kata yang berbeda-beda):

3 hits combo
A - S - AS
A - D - AD
S - D - SD
A - S - D

4 hits combo
D - S - A - AD

5 hits combo
A - S - A - A - AD
A - S - D - D - AS

6 hits combo
AD - A - S - S - D - SD

7 hits combo
A - A - S - S - D - D - AD
A - S - A - A - A - A - S
A - S - D - A - S - D - SD
D - A - D - S - S - S - AS
D - S - A - D - S - A - D
AD - SD - AD - AS - SD - AD - ASD
A - S - D - D - S - ASD

12 hits combo
S - D - D - A - A - S - S - D - D - A - S - AD
Cara Memberi Makan Pet
Pada saat pet kalian lapar, dan ingin memberinya makana, segera klik pet kamu (pojok kanan bawah), lalu drag item yang ingin diberikan ke slot pakan, lalu klik "Beri Makan" (semakin mahal harga jual barang semakin besar peningkatan persen petnya). Jika angka persentasenya sudah mencapai 100%, maka pet akan naik level (+1). Pada saat level 10 (+10) dan mencapai 100%, segera bawa pet anda ke NPC khusus untuk Evolusi Pet, serta masukkan item yang dibutuhkan agar bisa berubah ke pet selanjutnya (ada banyak cabang pet, dasar -> menengah -> bayi -> remaja -> dewasa).
Untuk Logout atau Keluar dari game, cukup menekan "ESC" lalu pilih "Exit"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Secukupnya ..!!